Tahapan Persiapan Menjelang Resepsi Pernikahan

Tahapan Persiapan Menjelang Resepsi Pernikahan – Sejujurnya saya ingin sekali curhat. This situations were killing me softly! Dari mulai resign terus belum dapat kerjaan, lamaran, test food catering, deal harga dengan wedding organizer, dan fitting baju kebaya udah saya lakukan. Ternyata oh ternyata, pernikahan itu tak semudah yang dibayangkan, meski udah pakai WO!!

Yang tadinya cuma hitung-hitung kasar didalam otak, akhirnya saya tulis semua rincian daftar persiapan pernikahan dari tahap lamaran sampai resepsi. Kurang lebih saya akan tulis yang simpel sebagai calon mempelai hal apa yang mesti dilakukan dalam waktu minimal 6 bulan sebelum hari H.

Tahap-tahap yang Harus Dilakukan dalam Persiapan Pernikahan

1. Budget harus tahu diawal – Acara lamaran dan rapat masalah dana sebaiknya harus dilaksanakan sebelum nge-DP-in semuanya, supaya kita tahu budgetnya berapa.

2. Pilih yang 1 paket semua ada – karena saya tidak ingin ribet, saya langsung cari gedung yang dimau. Lalu mulai deh tuh hunting catering/wo yang menyediakan paket pernikahan gedung 300 orang. wkwkwk..terpilihlah Hendra Pelangi Catering. Nanti saya review tentang vendor catering ya! Dari foto resepsi pernikahan, dekorasi pelaminan, dan catering, sampai undangan nikah semua wo yang urus.

3. Hemat uang untuk Suvenir – Saat hunting cari souvenir yang murah dan unik, saya gak kepengen habis uang cuma buat suvenir pernikahan aja sih dasarnya. Karena kedepannya itu berumahtangga juga kan butuh ‘modal’ besar. Nah, di pasar jatinegara banyak banget wedding souvenir yang murah-murah. Saya dapat pembuka botol dan magnet kulkas cuma 2500/pc udah sama bungkus tile nya.

4. Test food berkali-kali dengan vendor catering yang kamu pilih – Kenapa? Sebenernya ini entah antara rakus pengen makan gratis atau gimana. hahhaha..tapi tujuannya sih biar kamu tahu bahwa si makanan itu tidak berubah. Kan ada juga catering yang kadang rasa masakannya enak di pesta A, eh pas di pesta B rasanya ancur.

5. Fitting baju dari jauh-jauh hari – Penting banget! Kalo kamu dapat jatah make up dan baju pengantun paketan dari wo nya, sebaiknya cepat-cepat pergi ke rias pengantin rekanan wo tersebut. Hal ini supaya baju pengantin yang diinginkan tidak keduluan booking oleh capeng lain. Ditahap ini juga kamu harus catet warna-warna baju seragaman yang akan dipakai ortu, pagar ayu, among tamu, dan saat akad nikah. Jadi agar ketika belanja brokat untuk seragaman tidak lupa warna apa saja yang telah ditentukan.

6. Undangan dan Dekorasi Pernikahan – untuk resepsi pernikahan nanti, saya memilih warna senada untuk undangan, baju, dan dekor. Apalagi saya orangnya penyuka detail, jadi semua harus sesuai tepat sasaran. Oiya perlu diingat lama pembuatan undangan bisa 1-2 bulan kalo nomor antriannya panjang yaa..jadi prepare 3 bulan sebelum hari resepsi karena kamu harus mulai sebar undangan 2-3 minggu sebelum wedding.

7. Ketemu dan urus masalah surat-surat nikah dan orang KUA. Part ini mohon maaf belum kelar per tanggal saya nulis post ini, so rencananya saya minta bantu diurus orang kepercayaan om nya si Gendut.

8. Belanja Seserahan harus di budget kan. Menurut pengalaman ya, emang sih ini barang nantinya bakal kita juga yang pakai, tapi kalo bisa pilih barang yang benar-benar dibutuhin setelah kamu nikah nanti; seperri seprei, bedcover, handuk, piring gelas satu set, dll.

9. Belanja untuk dekorasi kamar pengantin dan kain untuk seragaman – ini sejujurnya bebas. Cuma saya tambahin aja supaya orang paham kalo tahap ini sebaiknya di akhir-akhir sekitar 1.5 – 2 bulan sebelum hari H.

10. Hal lainnya tinggal mengikuti.

Demikian kurang lebih tahapan persiapan menjelang resepsi pernikahan saya bulan Juni nanti. Banyak kekurangan dan tentu intinya kamu harus sering banyak mencatat dan menahan ego satu sama lain, karena pernikahan bukan hal yang sembarangan serta menyangkut kedua belah pihak. Kalo kamu punya masukan jangan sungkan2 untuk share di comment box bawah ini ya! šŸ™‚

Iklan

Satu pemikiran pada “Tahapan Persiapan Menjelang Resepsi Pernikahan

  1. Ping balik: Kebaya Lamaran Zee Zee Shahab - Sepatu Adalah Bagian Dari Fashion

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s