Backpacker dari KL Malaysia ke Phuket Thailand via Kereta Hanya 20 Jam Saja!

Kamu berencana liburan ke phuket dari kuala lumpur? Let say, abis dapat tiket free seats dari Air Asia jakarta – kuala lumpur langsung liar deh isi kepala untuk berkunjung tak hanya KL, tapi juga ke Thailand.

Memang ada banyak cara dalam menempuh perjalanan dari KL (Malaysia) ke Phuket (Thailand). Kamu bisa memilih pesawat, bus malam, atau bahkan sleeper train. Sleeper train adalah kereta yang memiliki gerbong tidur khusus selain tempat duduk standar. Nah, berhubung saya dulu ke phuket masih jaaman kuliah, banyak waktu dooonggg, jadilah saya dan teman mencoba backpacker-an dari KL/Kuala Lumpur ke Phuket dengan kereta.

Kalo kamu tertarik, berikut tips backpacker dari kuala lumpur ke phuket via kereta api jalur darat:

1. Setelah sampai di Kuala Lumpur, langsung menuju ke KL Central untuk beli tiket kereta api dari kl ke hat yai. Jalur yang kudu kamu tahu kalo mau ke phuket naik kereta ialah kuala lumpur → Hat Yai →Phuket (nanti saya jelasin di step berikutnya)

2. Kalo kamu pengen aman, tiket kereta api ke hatyai juga bisa langsung kamu pesen di Indonesia secara online. Untuk harga saya lupa mana yang lebih murah.
Kamu bisa cek website berikut:

Range harga tiket per orang : RM 60 – 80 (180 – 240 ribu rupiah)

3. Setelah sampai di stasiun hat yai, kamu harus keluar dari train station untuk menyambung perjalanan backpacker dari hat yai ke phuket dengan bis. Kamu akan naik bus isi 24 – 48 orang yang jalannya lelet (bisa pergi ke terminal bus hat yai), atau pergi ke travel agent didepan stasiun kereta hat yai. Nah, Disini memang sedikit tricky. Kenapa? Karena kamu harus pinter-pinter nawar untuk dapat harga oke untuk seats mini van kaya travel cipaganti gitu.

Range harga tiket per orang : 750 -1250 BHT

4. Setelah dapet mini bus, tenang deh. Kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih 7 – 8 jam menuju kota phuket, thailand. Mereka biasanya akan berhenti di terminal bus kota Phuket. Kalo mau ke patong beach, kamu mesti naik taxi atau tuk-tuk dengan kisaran harga 200 – 300 BHT. (jarak dekat mereka getok harga sekitar 200 bht an).

Oke deh, sekian dulu cerita backpackeran saya dari kl ke phuket. Perjalanan dengan kereta api ke phuket nampaknya seru, dan bisa menghemat budget. Tapi sangat borooosss waktu! Saya menghabiskan 20 jam lebih hanya untuk dapat sampai di phuket dari malaysia. Kecuali jika kamu ingin mencoba sleeper train yaa..monggo ke thailand naik kereta !! ^^

Iklan

16 pemikiran pada “Backpacker dari KL Malaysia ke Phuket Thailand via Kereta Hanya 20 Jam Saja!

  1. Halo dini, aku mau tanya untuk link website beli tiket kerereta dari hatyai ke kuala lumpur boleh di share? Aku salah lihat atau diatas memang belum kamu masukin ya? Maaf kalau salah. Tolong dibalas ya. Terima kasih

    Suka

    • halo berliana!
      untuk tiket kereta dari hat yai ke kuala lumpur aku belinya on the spot. aku saranin ketika km sampai di hatyai pertama kali, coba aja langsung beli tiket pulang ke KL nya. semoga membantu ya makasih 🙂

      Suka

    • sleeper train keretanya ada tempat tidur kak. jadi tidak pake bangku2..setau saya intercontinental train suka ada jenis sleeper ini. cost nya beda sedikit kok..lebih nyaman yg sleeper. kalo pilih yg bangku biasa agak kaku tp AC nya dingin banget. waktu nya kurang lebih 12 jam (20.30 berangkat sampai d hatyai jam 10an pagi)

      Suka

  2. hello mbak, salam kenal ya saya angga mbak, rencana minggu” ini saya mau ke thailand lewat jalur darat mbak dari malaysia, untuk jam keberangkatan kereta sendiri itu cman adanya jam 20.30 atau ada yang lain mbak?? makasih

    Suka

  3. mbak, kami masih bingung mau pilih rute dari mana ke mana. enakan dari KL ke phuket, atau bangkok ke phuket ya mbak ? makasih mbak..

    Suka

    • hai mba.. bisa mba dari phuket ke KL lagi nanti dari phuket cari aja travel agent yang nyediain mini bus menuju Hatyai. kaya semacam Baraya travel gitu. jangan lupa tawar2an ya. Dari Hatyai mbak tinggal beli tiket kereta menuju kuala lumpur. semoga membantu

      Suka

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s