Review Asus Transformers T100 sang Laptop/Netbook Hybrid

Review Asus Transformers T100 sang Laptop/Netbook Hybrid – Biasanya saya jarang sekali mereview tentang sebuah gadget ataupun perangkat teknologi lainnya. Tapi karena begitu puasnya saya terhadap Asus Transformer Book T100T, maka kali ini saya akan bahas sedikit (banyak) kelebihan Asus Transformer tablet pc 10 inch berbasis windows ini.

Bermula dari keinginan memiliki tablet pc yang berguna sebagai fasilitas penunjang usaha, dimulailah tahap comparing tablet berbasis android, apple iOs, sampai windows 8. Kala itu pilihannya jatuh pada Asus Fonepad 8 (berbasis Android), Galaxy S Tab 10 inch, dan ipad mini. Namun bukan saya judulnya kalo tidak perfeksionis dalam membeli barang. Saya terus mencari tahu apakah ada laptop, yang layarnya bisa dicopot dan dibawa kemana-mana layaknya tablet/tab. Voila! ternyata ada. Norak ya..hmm..oke skip.

Dari awal saya memang berniat mencari laptop, karena meski saat ini memakai Android, menurut saya tetap masih banyak aplikasi yang lebih kompleks berbasis windows bila dibandingkan dengan Android based. Tentunya, yang bisa memenuhi kebutuhan saya.

Setelah bertemu kandidatnya, yakni VivoTab, Advan w100, HP, Lenovo Miix 3, dan terakhir Asus Transformer T100T, saya langsung cek youtube. Well ternyata belum ada review yang kupas tuntas Asus tersebut lantaran masih baru dan kurang diminati kali ya sama orang? Syediihh deh..

Tapi karena udah cinta dan setia sama Asus kalo sudah urusan laptop, belanjalah saya ke ITC Cempaka Mas membeli si Asus Transformer T100. Harganya di kisaran 5. Agak berat hati juga ngeluarin segitu (pelit), tapi ya laptop and komputer rumah juga udah bapuk mau tidak mau saya harus beli. wkwkwk..

Pas udah sampai rumah, saya sama sekali tidak menyesal! hahahha.. sesuai banget dengan yang saya inginkan.

Berikut kelebihan Asus Transformer Book T100 Tablet PC Windows 10 inch menurut saya:
– Keyboard yang enak banget untuk mengetik. Entah bagaimana, jarak kesesuaian tombolnya sangat pas bagi saya.
– Karena ini laptop hybrid, yang artinya bisa dicabut layar LCD nya seperti tab, saya dapat dengan mudah menyentuh menu dan aplikasi yang saya inginkan, sementara tangan masih mengetik di keyboardnya. Menghemat mouse bukan? 😀
– RAM 2 GB dan HDD 500 GB sudah cukup bagi saya untuk kegiatan sehari-hari. Jangan berharap menjalankan mainan dengan grafis berat karena Asus Transformer T100 memang tidak dirancang untuk hal seperti itu.
– Cukup menyenangkan karena bisa mencoba mainan Xbox, seperti FIFA, Sonic Dash, dan lainnya. *mohon maaf bukan game addict*
– Sama sekali tidak berat, ataupun panas dsb

Kelemahan:
– tidak ada simcard
– mungkin karena saya belum hapus aplikasi2 tidak penting, jadi merasanya suka lagging, tapi itu juga 10-20% tingkat occurrencesnya, mungkin akibat belum dimatikan/sleep/standby dan sebagainya.

Menurut saya yang dari kecil familiarnya windows application software, memiliki Asus Transformers Book T100 seperti memindahkan isi laptop saya menjadi ke bentuk yang lebih portable dan menyenangkan. Saya bisa bawa pergi komputer saya kemanapun yang saya mau (dulu kan mesti bawa laptop, sekarang canggihan dikit).

Saya menuiis Review Asus Transformers T100 sang Laptop atau Netbook Hybrid yang berbasis windows sama sekali tidak menerima imbalan. Ini hanya sebuah humble opinion terhadap  laptop yang dapat bertransformasi ke dalam bentuk tablet pc 10 inch merek asus transformers windows 8 sebagai basis sistem operasi didalamnya.

2 pemikiran pada “Review Asus Transformers T100 sang Laptop/Netbook Hybrid

  1. Sista, aku penasaran sama asus transformer t100 ini.
    Di layarnya kan ada mmc 32gb, lalu di keyboardnya ada hdd 500gb.

    Ketika kita menginstal aplikasi itu naruhnya di hdd nya y? ATau di layarnya?
    Trus kalo semisal nginstal aplikasinya di hdd dan kita njalanin aplikasi saat di colokin (layar+keyboard) trus kita jabut layarnya gimana? Aplikasinya berhenti gak?
    Atau giamana y?

    Suka

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

