Berenang di Air Kaporit Bikin Kulit Hitam?

Berenang di Air Kaporit Bikin Kulit Hitam? – kalo ditanya apakah air kaporit membuat hitam kulit kita setelah berenang di siang hari, jawaban saya tentu belum tahu. Tapi, semenjak pernah aktif setiap jam 7 pagi saya berenang sampai jam 8 aja, yang ada badan gosong aka hitam selegam-legamnya. Jadilah saya kepo tentang kegunaan klorin dan kaporit pada air kolam renang.

Setelah mencari2 dan melakukan research, menggunakan air kaporit dan klorin untuk kolam renang ternyata menimbulkan kerugian yang cukup serius. Salah satunya yang saya baca yakni tentang bahaya kaporit yang dapat menyebabkan kanker. wadooh! Dari kulit hitam terbakar sampai ke kanker, nulisnya aja merinding disko.

Sebagai orang yang cukup menyukai berenang sebagai olahraga untuk menjaga kebugaran, saya akhirnya paham bahwa sekarang sebagian besar kolam renang yang ‘bagus’ memakai bahan sejenis garam yang susunan kimia nya hampir mirip kaya garam laut. Jadi aman di kulit dan tidak menyebabkan kanker. Selain itu, berenang di malam hari menjadi alternatif terbaik saat ini untuk mengurangi kulit hitam karena kaporit.

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

