PHK aka Perampingan Karyawan Karena Efisiensi Perusahaan

Minggu saya kali ini ditutup dengan berita mengagetkan, yang membuat saya menitikkan air mata ketika mendengarnya. Bukan vitamin B atau bonus yang keluar dari mulut sang Presdir, melainkan beberapa kalimat tentang perampingan karyawan / phk di kantor saya akibat turnover perusahaan yang tidak banyak. Siapa yang mau disalahkan? hmm, batu bara kali ya, atau Indonesia yang semakin tidak jelas perekonomiannya.

Baru -/+ 3 minggu saya berkantor disana. Namun jumat ini bukannya berita bahagia, eh malah presdir saya ngajak meeting seluruh karyawan menyampaikan berita alih2 efisiensi overhead yang menyebabkan 1/3 jumlah kami harus di cut demi menjaga stabilitas perusahaan. Lantas, nasib saya gimana??????? oh my god! Nulis ini saja saya tak kuasa menahan tangis. Baru saja ingin berkarir, ingin belajar benar, dan masuk di tempat yang saya impikan, eh malah dapat kabar phk. Gimana saya tidak takut? Saya kan anak baru yang paling rentan di putus kerjanya karena masih probation.

Saya belum siap untuk dirumahkan 😦
Mungkin kalo tempatnya kecil atau pt ecek2 (mohon maaf), saya fine2 aja. Tapi ini? siapa yang tidak begging masuk perusahaan mining PMA. Saya hampir tak percaya, karena project-project yang dikerjakan perusahaan saya tergolong buessaaaaarrr. hiks

Memang banyak yang mengatakan kalo yang akan kena imbasnya adalah orang-orang plant, dan para expat yang rupanya jumlah mereka cukup besar dikantor saya. Yup, sekitar 260an saja. Coba dikalikan saja dengan fasilitas + gaji yang mereka dapatkan per orang mencapai 150 juta. Waow kan?

Yah, sekarang saatnya berdoa saja yang terbaik. Berdoa kalo perusahaan ini masih membutuhkan tenaga saya. Saya pasrah. Hati saya kalut. 2 bulan lagi akan menikah, yang tadinya saya dan calon sudah dapat bernapas lega, kini nasibnya 180 derajat berubah sambil menunggu senin-selasa depan di hari penentuan. PHK.

semoga saya tidak terkena perampingan ya Allah..amin.

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

