Backpacker ke Italy Campania Murah, Mungkinkah?

Backpacker ke Italy Campania MurahPengen backpacker ke Campania, Italy? Nah sebelum kamu kesana, ada baiknya kenali dulu tempat wisata di Italia yang indah ini. Kenapa sih saya bahas soal Campania? Well karena menurut saya, inilah salah satu tempat eksotis yang romantis dan terlihat bagai liburan elite sepanjang masa. Macam kaya Ibiza gitu lah.. 🙂

Campania merupakan sebuah regione (wilayah) yang terletak di Italia Selatan. Letaknya yang dipesisir timur, membuat wilayah ini kaya akan spot sigh-seeing yang magnificent. Campania berbatasan dengan Lazio di barat laut, Molise di utara, Puglia di timur laut, Basilicata di timur, dan Laut Tyrrhenia di barat. Beribu kota di Napoli, nama Campania yang diambil dari bahasa latin dan dijuluki Campania felix (desa beruntung) oleh bangsa romawi.

Provinsi di Campania terdiri dari:
(urutannya: Nama Provinsi : Kota Wisata – Daerah/Nama Tempa Pariwisata)

Provinsi Avellino
Provinsi Benevento : Benevento – The Arch of Trajan in Benevento, Montesarchio, San Marco dei Cavoti
Provinsi Caserta : Cassino
Provinsi Napoli / Naples : Pompeii, Herculaneum, Capri – Anacapri, Sorrento, Ischia
Provinsi Salerno : Amalfi, Positano,

Nah, di tiap provinsi itu menyimpan segudang tempat wisata yang banyak banget kalo diurai satu-satu. Beberapa atraksi pariwisata di Campania yang cukup terkenal antara lain Gua Siby di Cumae, sebuah kuil Yunani di Paestum, reruntuhan Romawi di Pompeii dan Herculaneum, gunung berapi Vesuvius dan Solfatara, Pesisir Amalfi (Costiera Amalfitana) dari Sorrento sampai Salerno, dan kepulauan Capri dan Ischia.

Wilayah Campania sangat besar,dan seperti halnya dengan daerah lain, kota-kota besar – atau tujuan wisata yang lebih populer – akan memiliki jumlah terbesar dari pilihan ketika kita membicarakan tentang akomodasi. Pantai Amalfi mungkin adalah tujuan paling umum di Campania untuk orang yang mencari penginapan – dan meskipun sebagian besar lalu lintas wisata di daerah ini adalah musiman, Anda dapat hampir selalu menemukan tempat dengan kamar yang tersedia.

Naples adalah tujuan sepanjang tahun yang membuat dasar yang baik untuk menjelajahi Pompeii dan Pantai Amalfi, dan itu juga rumah bagi sebuah universitas besar.
Selain hotel dan hostel biasa, Anda juga akan menemukan B & B dan sewa liburan di seluruh Campania. Jauh dari Pantai Amalfi dan pusat-pusat kota Anda juga dapat menemukan beberapa tempat agriturismo juga.

Ingat bahwa saat Anda mungkin dapat menemukan akomodasi di suatu tempat di Campania ketika Anda berencana untuk mengunjungi, musim turis yang tinggi berarti harga signifikan lebih tinggi dan lowongan yang lebih sedikit. Apalagi jika Anda sedang menuju ke Pantai Amalfi di high season, lebih baik untuk booking online agar akomodasi anda aman.

Iklan

Satu pemikiran pada “Backpacker ke Italy Campania Murah, Mungkinkah?

  1. Ping balik: Tempat Wisata di Italia yang Murah untuk Backpacker | Dini Talk About World

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s