Optimasi SEO Blogger Template Agar Cepat Terindeks Google

Optimasi SEO Blogger Template Agar Cepat Terindeks Google – Saya pernah menjadi seorang yang benar-benar bodoh sekali karena tidak mengerti bagaimana mengoptimasi seo blog yang saya miliki. Bermula ngeblogging pertama kali membuat saya sangat excited bereksperimen terhadap template, meta tag description, meta tag keyword, dan usaha-usaha lainnya untuk mempercantik blog. Namun apa yang terjadi? Blog saya di blogspot lenyap dari muka google search engine. Menyesalkah? Tentu.

Sekarang saya lebih aktif menulis posting di blog wordpress. Bukan hanya mudah, saya juga mendapat results bahwa posting blog wordpress lebih cepat terindeks di google dalam hitungan menit!

Akhirnya, saya berakhir pada satu konklusi, jangan pernah mengutak-atik template blogger Anda! Alangkah lebih baik bila Anda menggunakan basic template yang telah disediakan, dan optimasi seo sesuai dengan setting pada blogger saja, jangan berlebihan hanya karena Anda ingin blog cepat tampil di page pertama google search engine.

Intinya mungkin akan saya breakdown sebagai berikut bila Anda ingin setting seo blog cepat terindeks google:
1. Jangan sering gonta-ganti template, lebih baik gunakan template blogger gratis dari menu yang ada. Kenapa? Sering ganti template malah justru membuat google enggan datang ke blog Anda.
2. Optimasi seo sesuai dengan pilihan yang diberikan oleh blogger dan wordpress saja. Jika Anda ingin mengutak-atik meta tag, ada baiknya baca referensi yang JELAS dari official blognya blogger / referensi dari +BloggerTalk di G+.
3. Konten Keyword dan kualitas keyword itu bisa didapat bila Anda juga menulis sesuatu yang berkualitas, serta orisinil. Google menghargai cara brilian Anda menyisipkan keyword yang diinginkan dalam sebuah artikel posting ketimbang mengulang-ulang keyword tersebut sampai penulis Anda ikut malas membacanya.
4. Jangan tersesat dengan banyaknya tutorial tentang seo blogger yang beredar di internet. Memang kebanyakan dari mereka mencari uang dari internet, yang artinya mereka harus menulis sebuah konten blog yang seo friendly. Namun balik lagi, meski banyak orang baik diluar sana, apakah mungkin mereka setulus hati berbagi tips optimasi seo agar cepat terindex google? kalo mereka si pemberi informasi juga bersaing dengan Anda untuk menduduki peringkat pertama di google? think rationally.

Saya disini tidak menuduh bahwa semua orang memberikan informasi yang sesat mengenai cara mengoptimasi seo blogspot. Masih ada yang ingin berbagi dengan tulus *kaya saya ahahha*

Saya hanya ingin Anda menyadari bahwa sekarang robot google dan google pe guin apapun itu, lebih memilih konten blog yang berkualitas dibandingkan cara-cara kotor untuk menaikkan popularitas blog Anda. WordPress.com salah satu yang membatasi untuk setting yang aneh-aneh pada blog kita. Namun ternyata hal itu justru bermanfaat, justru lebih memudahkan blog kita muncul di google. Jadi, please do writting with best quality, not just for commercial/money purposes. 🙂

Satu pemikiran pada “Optimasi SEO Blogger Template Agar Cepat Terindeks Google

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

