Membuat Topiary Bunga Pomander Balls dengan Kertas

Membuat Bunga Topiary Pomander Balls dengan Kertas – Huaaa pernikahan semakin dekat! Membuat dekorasi kamar pengantin menjadi satu perhatian saya karena salah-salah malah budget membengkak! Maka dari itu saya putuskan beberapa item akan saya buat sendiri alias DIY. Nah, kali ini saya akan menulis tutorial cara membuat pomander balls/flower topiary dari kertas tissue. Kenapa saya tulis lagi di blog ini? Karena biar jadi klippingpost bahwa ini akan jadi stuff yang harus saya buat untuk dekor kamar pernikahan.

image

Tutorial diy topiary flower ini saya dapat dari blog , caranya gampang banget ternyata lho. Yuk simak step-by-step nya yah..

Alat dan Bahan yang diperlukan:
– kertas tissue / crepe sesuai warna yang diinginkan (saya prefer warna pastel) – dapat dibeli di toko bunga segar atau di toko jual barang-barang pesta
– Gunting
– lem UHU atau lem serbaguna
– Benang / jarum pentul

Cara:
1. Ambil sehelai kertas dan bagi menjadi kepada 6 bagian. Susun seperti membuat kipas lipat
2. Ikat ditegah-tengah dengan benang, dan potong diujung kiri dan kanan sama rata jadi bentuk bulat atau tajam
3. Lekatkan dengan lem di tepi dan kembangkan.
4. Buka setiap lapisan perlahan-lahan sehingga menjadi bunga.
5. Untuk membuat tengah bunga, lipat kertas berwarna pink.
6. Potong rapat-rapat tetapi jangan sampai putus. lekatkan kertas yang baru dibuat itu di tengah-tengah bunga.

diy-tutorial-membuat-bunga-dari-kertas-topiary-pomander-balls

Video Youtube untuk tutorial membuat bunga dari kertas:
http://youtu.be/_U3RQmAwhyg
http://youtu.be/qht388myRL0
http://youtu.be/Hl6DewG-q4U
http://youtu.be/9aD4ZYdjr9Y

Tutorial lainnya :
DIY Pomander Ball dengan Spons (bukan styrofoam) oleh Blog Mbak Dina Halim
Cara Membuat Bunga Kertas oleh blog Mbak Latifah Harun
Tutorial membuat pomander ball dengan kertas tisu dan bantuan benang oleh Blog Sarahata

Voilaa!!! Gampang kan?
Ini bisa jadi alternatif lho buat kamu yang tidak mau pakai bunga palsu untuk pomander balls, karena kebanyakan topiary yang dijual menggunakan bunga plastik. Oke deh, besok saya tinggal membeli kertasnya lalu praktek langsung membuat pomander ball dari kertas warna warni. ^^
image source: wonderfullymadebyleslie.blogspot.com

3 pemikiran pada “Membuat Topiary Bunga Pomander Balls dengan Kertas

  1. Ping balik: Contoh Dekorasi Kamar Pengantin dan Koleksi Hiasan Pendukungnya | Dini Talk About World

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

