Hutan Mangrove: Belantara Bakau di Muara Karang Jakarta

Hutan Mangrove / Bakau di Muara Karang Jakarta – Hunting lokasi foto di Jakarta memang tidak pernah ada habisnya. Dari utara sampai selatan Jakarta, banyak sekali sudut kota yang dapat Anda jadikan tempat berfoto. Mendengar kata hutan pasti menimbulkan pertanyaan: Apa iya masih ada hutan kota di Jakarta?

Jawabannya ada! Yakni hutan bakau. Hutan mangrove yang terletak di muara karang jakarta memang berbeda dari hutan bakau di pik. Hutan bakau yang terletak di Muara Karang ini dikelola oleh pemerintah kota. Bagi kamu yang sedang mencari lokasi foto prewedding misalnya, hutan mangrove muara karang sama sekali tidak memungut biaya.

Sempat saya membaca thread di kaskus tentang kekecewaan seorang kaskuser yang hendak melakukan pemotretan foto prewedding di hutan bakau PIK. Beliau menceritakan bahwa untuk hunting foto prewed di hutan mangrove pik itu harus mengeluarkan kocek sekitar 500 ribu. Kejadian tidak enak juga dialaminya. Seperti diambil kamera SLR dan dibentak oleh si satpam setempat. Ngeri banget ya.. beberapa kaskuser lainnya ikut berkomentar bahwa mereka ada yang tidak tahu menahu tentang ‘uang sewa’ tersebut, dan ada juga yang memang sudah biasa melakukan pemotretan disana dengan membayar sebesar itu.

Kalo dari segi estetika, hutan bakau/mangrove dikedua tempat masih menangan yang di PIK sih. Ya secara tempat keseluruhan dipegang oleh swasta, pastinya perawatan diperhatikan lebih. Nah, untuk kamu yang penasaran, bisa segera kunjungi hutan mangrove di muara angke ini ya!

Iklan

5 pemikiran pada “Hutan Mangrove: Belantara Bakau di Muara Karang Jakarta

  1. Hai, kl boleh tau nama resmi tempatnya apa yaa sm angkutan umum yg ke sana? Soalnya tiap browsing jatohnya ke yg di pik lg mungkin krn sama2 ada “muara”nya ya.. Pgn jalan2 aja tp saya pk kamera jd keberatan jg kl ke pik,krn tujuannya bkn buat komersil hehe. makasih banyak yaaa :))

    Suka

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s