Cara Sharing Internet dari Android ke PC

Share Internet dari Android ke PC dengan USB Kabel – Punya komputer yang tidak ada koneksi wifi nya? Yah ini yang terjadi sama netbook adik saya. Wifinya rusak, alhasil dia tidak dapat browsing kecuali via modem usb. Nah, beruntung os android versi 2. keatas udah ada yang namanya USB tethering.

USB tethering adalah cara yang digunakan untuk mengkoneksikan internet dari hp android ke pc kamu. Caranya gampang banget! Cukup hubungkan internet dengan kabel usb ke pc, lalu masuk ke setting hp android. Lalu kemudian:

1. klik “other networks”
2. klik “tethering and portable hotspot”
3. centang “usb tethering”

Mudah kan??
Kita tidak perlu lagi deh tuh rooting android segala. Saya biasanya menghilangkan centang mobile network, supaya yang terkoneksi dengan netbook adik saya hanya dengan wifi rumah (bukan potong pulsa saya). Nah, selain share internet dengan connect usb dari hp ke komputer, kamu juga bisa menjadikan hp android sebagai wifi hotspot. Tinggal mengikuti cara diatas, voila! komputer siap ber-browsing ria.

Iklan

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s