Review Hotel 88 Embong Kenongo di Surabaya

Mau  review hotel 88 Embong Kenongo ahh..Awal November lalu ceritanya saya mau liburan ke gunung bromo dengan tur dari Jongjava. Berhubung starting pointnya dari Surabaya, dan waktu liburan yang ‘tak terbatas’, saya memutuskan untuk stay lebih lama di kota Surabaya. Maka dimulailah pencarian hotel berbudget murah lewat Agoda dan Booking.com.

Pencarian hotel berawal dari Agoda terlebih dahulu. Bodohnya, saya baru hunting hotel sekitar 1 minggu sebelum tanggal arrival/kedatangan. Jadinya ya bisa ketebak, banyak kamar di hotel yang saya taksir keburu sudah habis. 😦 Tinggal nih 1 hotel yang saya lihat kok suka, yakni hotel 88. Nah, hotel 88 di Surabaya ada 2 cabang, satu embong malang, dan 1nya lagi hotel 88 embong kenongo. Lagi-lagi, saya kehabisan kamar di Embong Malang. hikss.. jadilah saya booking yang di embong kenongo.

Awalnya saya ingin booking via agoda, eh ternyata beberapa kali web agoda sempat down, saya ketakutan udah kena charged. Bolak-balik saya telelpon CS cimb niaga, untungnya belum ada tagihan yang masuk dari Agoda (fiuuuhhh…). Karena kesel tidak bisa-bisa booking via Agoda, akhirnya saya beralih ke lain hati, dengan menggunakan booking.com. Daaannn, ternyata lebih enak pakai booking.com!

Perbedaan Agoda dan Booking.com jauh sekali: di Agoda biasanya kita akan di charged untuk full payment bila booking penginapan. sedangkan pada booking.com ada yang memperbolehkan untuk menaruh deposit sebesar 10-20% dari total invoice penginapan kita. Ini saya alami waktu booking liburan ke spore. Jadi enak tidak harus full payment.

Hal ini juga saya alami saat booking hotel 88 Embong Kenongo (saya lebih menyarankan booking via booking.com/lainnya selain agoda). Dengan harga 340.000 Nett, saya mendapat kamar deluxe with breakfast (no window), cukup memasukkan nomor kartu kredit, tanpa dipotong dimuka!! Enak kaan? Paling hanya ada pra-autorisasi dari hotelnya aja.

Nah, kalo soal hotel 88 Embong Kenongo, berikut reviewnya:

  • (+) hotel ini tidak jauh dari tunjungan plaza, saya beberapa kali jalan kaki dan tidak terlalu jauh.
  • (+) kawasannya agak sepi, kalau ingin beristirahat cocok sekali untuk yang membawa anak kecil atau orang lanjut usia.
  • (+) hotel yang baru, interiornya pun minimalis dan modern.
  • (+) Kamarnya bersih, kamar mandinya juga bersih, tidak ada yang rusak sama sekali. AC-nya pun dingin, semua staff ramah-ramah sekali. Untuk saya, penting banget keadaan si kamar mandi. Pas saya lihat, ternyata oke juga lah hotel ini. Water heater nya juga masih menyala dengan baik.
  • (-) tidak ada hairdryer. Oke ini sih sebenernya emang turis lokal yang kebanyakan minta aja( saya). Karena kita tahu tidak semua hotel, apalagi yang budget hotel menyediakan hairdryer. hehehe
  • (+) bisa titip tas tanpa dikenakan biaya. Ceritanya saya pulang ke Jakarta jam 4 sore. Karena masih ingin jalan, kita kepikiran untuk early-check out karena malas bawa-bawa beberoyotan barang, hehe..Pas baca policynya, ternyata kita bisa titip barang di receptionist. Disitu kita diberikan kupon berisi data tas titipan, terus nanti kupon tersbut jadi barang bukti saat kita mengambil barang. Aman dan tidak perlu eraly c/o deh!
  • (+) sarapannya enak. Baca-baca dibooking review, ada yang bilang bahwa makanan di hotel 88 embong kenongo tidak enak. terus terang sih ya, memang soal rasa dan selera orang bisa berbeda-beda. Namun, bila diberi skala enak 1 sampai 10, makanannya di skor angka 9 menurut saya. Saya makan breakfast indonesian food disana, dan semua rasa masakannya enak kok.

Sekian dulu untuk review hotel 88 Embong Kenongo di Surabaya. Oh iya, saya membuat review ini tidak dibayar sama sekali/untuk kepentingan komersil bagi hotel tersebut. Jadi benar tulus dari pelanggan yang puas dengan pelayanan hotel yang ada. Bagi Anda yang memilki budget 200-300 ribuan untuk hotel di Surabaya, mungkin bisa mencoba hotel baru ini 🙂 ciaooo!

Iklan

Satu pemikiran pada “Review Hotel 88 Embong Kenongo di Surabaya

  1. Salam DIARTA,
    Ingin rumah terlihat Indah,elegan dan nyaman Lengkapi rumah anda dengan Furniture Interior dari DIARTA Di jamin Harga OKE kualitas TOP.

    Kami juga Menyediakan Furniture Interior Untuk Hotel.Apartemen,perkantoran,Pertokoan,restoran,dll.

    Jangan Ragu Hubungi DIARTA INTERIOR FURNITURE sekarang juga….!!!
    Banyak Diskon Dan Bonus Lainnya menanti anda…

    Hormat Kami,

    Jual Kitchen set Murah Minimalis Surabaya – Ibu Anita Enggar 03172980257 / 082332055016 / 75FE70AE

    Suka

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s