Taman Nasional Baluran: Foto Session di Afrika

Ingin jalan-jalan ke Afrika nya Indonesia? Yuk kunjungi Wisata Taman Nasional Baluran di Jawa Timur! Tidak usah jauh-jauh ke benua Afrika, Baluran yang dikenal dengan Africa van Java ini juga memiliki segudang panorama cantik mirip benua tersebut. Terletak di kabupaten Situbondo, taman nasional baluran dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 5 jam dari surabaya. Padang savana seluas 25 hektar itu mungkin memang satu-satunya di pulau jawa yang menampilkan kondisi alam yang mirip dengan Afrika.

Saat saya berkunjung ke Baluran, disepanjang perjalanan dari pintu gerbang sampai kedalamnya, banyak sekali monyet-monyet, rusa, banteng, dan yang tak kalah mengejutkan yaitu burung merak liar!

image

Fenomena ini serasa benar-benar layaknya wild safari di Afrika, meski sempat sedih karena hampir sepanjang perjalanan saya hanya melihat hutan yang kering, dan tidak hijau. Ada juga taman hutan tropis yang selalu hijau setiap tahunnya, namun hutan tersebut tidak besar. Saya melewati hutan tropis hanya sebentar, sisanya pepohonan yang kering sekali.

image

Baluran memang indah. Didalamnya juga terdapat pantai Bama, yang kecil dan teduh. Selain itu juga terdapat hutan mangrove, meski saya tidak sempat berkunjung kesana. Jika Anda ingin pergi ke sana, jangan lewatkan sunset di padang savana taman nasional Baluran.

Iklan

Satu pemikiran pada “Taman Nasional Baluran: Foto Session di Afrika

  1. Ping balik: Pergi Tour ke Kawah Ijen Lihat Blue Fire | Dini Talk About World

Hi! thank for read my blog & don't forget to leave comments :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s